Yth. Kepala Sekolah SMAN 1 Kuta Utara
Yang saya hormati Bapak dan Ibu guru yang mengajar di SMAN 1 Kuta Utara
Dan teman - teman sekalian yang saya sayangi


Puji syukur saya panjatkan kehadapan Tuhan Yang Maha Esa yang telah melimpahkan rahmatnya kepada kita semua, sehingga pada hari ini kita semua dapat berkumpul bersama di ruang kelas ini dalam keadaan sehat dan selamat. Saya yang bernama Wayan Wirayanti dari kelas X3 ingin menyampaikan pidato mengenai KEDISIPLINAN.
Terima kasih kepada pembawa acara yang telah menyediakan tempat dan waktu sehingga Saya dapat berdiri disini untuk menyampaikan pidato ini.
Om Swastyastu,
Disiplin, disiplin merupakan salah satu hal yang penting dan perlu diperhatikan oleh semua orang. Tak ada sesuatu yang berhasil tanpa kedisiplinan, karena kedisiplinan merupakan kunci untuk menjadi sukses. Hidup disiplin dimulai dari disiplin pribadi yaitu membiasakan diri sendiri untuk hidup disiplin. Salah satu contohnya yaitu tidak melanggar tata tertib sekolah. Setelah kita membiasakan diri untuk hidup disiplin baru kita bisa menyuruh orang lain untuk hidup disiplin. Apabila kita belum bisa untuk hidup disiplin janganlah kita menyuruh orang lain untuk hidup disiplin.
Disiplin merupakan kebiasaan yang sangat baik dan patut dilaksanakan oleh semua orang. Apabila kita dapat hidup disiplin, semua pekerjaan yang kita kerjakan pasti berjalan dengan lancar dan tidak ada rasa ketakutan dalam diri sendiri. Apabila kita tidak disiplin atau melanggar hal-hal yang telah ditentukan , rasa takut pasti akan ada dalam diri. Contohnya apabila melanggar lampu lalu lintas yang seharusnya berhenti tetapi malah jalan terus, pasti pelanggar takut karena Ia kepikiran apakah ada polisi atau tidak. Dan juga apabila tidak disiplin dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain. Misalnya pelanggaran lalu lintas dapat menyebabkan kecelakaan lalu lintas. Begitu banyak berita di koran dan televisi yang memberitakan mengenai kecelakaan lalu lintas akibat pelanggaran lalu lintas. Apakah tidak sayang dengan hal itu ? Apalagi jika sampai ada nyawa yang hilang karena hal kecil yang dilakukan oleh orang yang tak bertanggung jawab seperti itu.
Pidato ini Saya buat bertujuan untuk memberikan sedikit gambaran mengenai kedisplinan dan akibatnya apabila melanggarnya. Semoga dengan dibuatnya pidato ini, dapat memotivasi para siswa agar mau hidup disiplin sejak dini, karena tanpa berdisiplin kita tidak akan bisa menjadi orang yang sukses.
Demikianlah pidato mengenai kedisiplinan dari Saya, semoga dapat bermanfaat dan berguna bagi semua orang yan mendengar dan membacanya. Saya minta maaf apabila ada kesalahan kata dan kata-kata yang tidak berkenan dalam penyampaian pidato ini.
Sekian dari Saya dan terima kasih.
Om Santih, Santih, Santih Om.

0 komentar:

Posting Komentar