Tak sedikit atau katakanlah sangat banyak orang gemar menghadiri seminar motivasi karena berharap memperoleh semangat yang baru yang mampu memotivasi diri mereka. Namun seringkali motivasi dan semangat baru itu tidak bertahan lama, bahkan dalam waktu singkat mereka kembali pada pola dan kebiasaan lama. Semangat meraih impian mulai pudar dan mereka menunggu dipompa kembali melalui seminar motivasi berikutnya. Mengapa?

Menurut bebarapa ahli, ini karena kebanyakan orang tidak mengetahui cara memotivasi diri sendiri. Ternyata sumber motivasi terbesar bukanlah dari luar tapi ada di dalam diri setiap orang. Semua orang adalah motivator bagi dirinya, asal tahu bagaimana membangkitkan sumbernya dan mengarahkannya ke tujuan yang tepat. Menurut Anthony Robbins, pada dasarnya setiap orang termotivasi karena mengejar nikmat (pleasure) dan menghindari sengsara (pain).

Nikmat apa yang kiranya dapat memberi motivasi kuat pada Anda, dan kesengsaraan (pain) seperti apa yang akan mampu memotivasi Anda, tentunya Anda perlu menemukannya sendiri. Saatnya sekarang temukan apa yang dapat memberi motivasi diri kita.

Motivasi yang terhebat dan datang dari dalam diri sendiri adalah cinta. Cinta merupakan sumber motivasi yang hebat nan dahsyat loh. Motivasi karena cinta ini dapat memberi dorongan kuat dalam berbagai hal. Contohnya seorang janda tua mampu bertahan hidup dan mencari nafkah bagi anak yang dicintainya, seorang bapak rela mengorbankan nyawanya demi keselamatan keluarganya saat terkena musibah, ataupun bangunan terkenal Taj Mahal yang dibangun dengan alasan cinta.

Jika Anda telah menemukan cinta sejati, maka sesungguhnya Anda telah menemukan apa yang dapat memberikan motivasi yang paling kuat, mestinya demikian toh?

Intinya saat kita mengerjakan apa yang kita cintai, mencintai apa yang kita kerjakan dan bekerja bagi orang-orang yang kita cintai, ini dapat menjadi motivator yang dahsyat bagi diri kita. Semua cinta bekerja dahsyat memotivasi diri Anda.

Caranya jatuh cinta : jatuh tapi jangan terhuyung-huyung, konsisten tapi jangan memaksa, berbagi dan jangan bersikap tidak adil, mengerti dan cobalah untuk tidak banyak menuntut, sedih tapi jangan pernah simpan kesedihan itu.
Memang sakit melihat orang yang kamu cintai sedang berbahagia dengan orang lain tapi akan lebih sakit lagi jika orang yang kamu cintai itu tidak berbahagia bersama kamu.
Cinta akan menyakitkan ketika kamu berpisah dengan seseorang juga akan menyakitkan apabila kamu dilupakan oleh kekasihMu, namun cinta akan lebih menyakitkan lagi apabila seseorang yang kamu sayangi tidak tahu apa yang sesungguhnya kamu rasakan.
Yang paling menyedihkan dalam hidup adalah menemukan seseorang dan jatuh cinta, hanya untuk menemukan bahwa dia bukan untuk kamu dan kamu sudah menghabiskan banyak waktu untuk orang yang tidak pernah menghargai usahamu. 

0 komentar:

Posting Komentar